Sunday, October 18, 2015

Warga Asyik Nobar Piala Presiden, 3 Rumah di Bojongherang Ludes Terbakar


Di saat bersiap-siap menggelar acara nonton bareng (nobar) laga Persib vs Sriwijaya FC di lapangan, warga Kampung Bojong RT 3/2, Desa Bojongherang, Cianjur, dikagetkan dengan kobaran api yang melumat tiga rumah warga, Minggu (18/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kejadiannya saat sebagian warga lagi siap-siap ngadain nobar di lapangan pemukiman. Tiba-tiba saja kita melihat asap dari salah satu rumah warga. Setelah dicek, ternyata rumah Mang Gojir dan dua rumah lainnya terbakar,“ ujar Endang Juangka (38), warga Desa Bojongherang kepada “KC” kemarin.

Endang menduga, penyebab kebakaran tersebut diakibatkan hubungan pendek arus listrik yang terjadi di rumah Gojir (42). Api yang membesar dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya, yakni Iyar (48) dan Wahyu (46). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Setelah tahu ada kebakaran, saya bersama pemuda dan warga lainnya langsung berusaha memadamkan api. Akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB,“ jelasnya.

Petugas Pemadam Kebakaran Cianjur, Ade Ristian mengatakan, tiga unit mobil dan 20 anggota Damkar Cianjur dikerahkan. Lokasi kebakaran yang berada di pemukiman padat, sedikit menyulitkan proses pemadaman.

“Lokasi kebakaran berada di dalam, jadi mobil damkar tidak bisa masuk. Akhinya genset dan selang air diturunkan dengan memanfaatkan air sungai yang ada. Akibat kejadian ini, dua rumah rusak berat dan satu rumah lagi ringan,“ paparnya.

Sementara itu, Kapolsekta Cianjur, Kompol Iskandar mengaku pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara, lanjut Iskandar, api berasal dari api lilin yang lupa dimatikan pemilik rumah.

"Mang Gojir ini kan tukang mainan, jadi di rumahnya banyak mainan. Dari mainan itu suka dibungkus pakai plastik dan dirapat pakai api lilin. Mungkin pemilik rumah lupa mematikan. Dugaan lainnya mungkin juga dari aliran arus pendek,“

No comments:

Post a Comment